JIKA HERBISIDA ANDA TIDAK EFEKTIF KENDALIKAN GULMA, TAMBAHKAN DENGAN METAFURON 20 WP

BY SaranaAgri IN , , , , , , ,

Racun Rumput/Herbisida Anda Tidak Akan Cukup, Tambahkan Metafuron 20 WP
Agar lebih Ampuh dan Gulma Tidak Tumbuh Kembali Dalam Waktu Lama
Racun rumput (herbisida) digunakan secara luas untuk mengendalikan gulma atau rumput baik dalam bidang pertanian, maupun bidang lainnya seperti pembangunan infrastruktur, fasilitas umum, maupun fasilitas hiburan. Penggunaan racun rumput (herbisida) terbukti merupakan cara yang ekonomis dalam mengendalikan gulma yang melibatkan sedikit tenaga kerja dan peralatan daripada metode lainnya. Tentunya anda dapat mengerjakannya sendiri.
Rumput Berumbi yang Cukup Bandel, Kendalikan Dengan Herbisida
Glifosat + Metafuron 20 WP

Aplikasi tunggal beberapa racun rumput (herbisida) seperti gramoxone, roundup, sidaxone, supremo di lahan kering atau basah maupun pemakaian Lindomin atau DMA-6 di lahan sawah biasanya sangat efektif mengendalikan gulma. Namun beberapa jenis gulma yang memiliki umbi atau batang tidak bergeming, atau biasanya hanya layu sedikit dan tidak mati. Atau pada kasus lain herbisida tunggal yang anda gunakan tidak dapat membasmi kelompok semak belukar di lahan anda. Pada kasus lain gulma-gulma yang memiliki umbi juga tidak bisa dibasmi pada lahan yang akan dibangun jalan sehingga kita harus menggunakan jasa tukang cangkul untuk membasminya, hal ini tentunya akan memakan waktu lama dan menghabiskan biaya yang relatif besar. Jika menemui kasus-kasus tersebut anda bisa mencampur herbisida anda dengan bahan Methyl Metsulfuron untuk hasil yang lebih efektif.
Sulit Mengendalikan Pakis-Pakisan di Lahan Anda
Tambahkan Metafuron pada Herbisida Paraquat anda
Cukup 5 gram/tangki campur dengan 100 ml Paraquat

Methyl Metsulfuron merupakan salah satu herbisida selektif yang ampuh dalam mengendalikan gulma, baik di pekarangan, sawah, lahan tidur, area golf, maupun hutan semak belukar. Methyl Metsulfuron adalah senyawa dari golongan sulfonylurea yang digunakan sebagai racun rumput (herbisida) selektif untuk rumput berdaun lebar dan gulma semak belukar. Methyl merupakan senyawa yang bersifat sistemik dengan sistem kerja membasmi perakaran tanaman di dalam tanah, dan membunuh klorofil pada daun gulma. Bahan Methyl Metsulfuron bekerja cepat seketika bila disemprotkan pada tanaman. Mode kerjanya adalah menghentikan perkembangan cabang dan perakaran tanaman dan sangat efektif untuk mengendalikan gulma termasuk yang berupa umbi maupun gulma yang memiliki batang.
Matafuron 20 WP Ampuh Membasmi Semak Belukar,
Campur dengan Herbisida Paraquat untuk Hasil Lebih Efektif dan Tahan Lama
Methyl Metsulfuron biasanya efektif digunakan untuk membasmi tanaman berumbi di pekarangan, gulma di tanaman padi, gulma yang mengganggu di lahan golf, hingga hutan semak belukar yang tebal. Biasanya Methyl digunakan bersamaan dengan herbisida lain yang kompatibel seperti herbisida Glifosat (Roundup, Basmilang, Supremo), herbisida Paraquat (Gramoxone, Sidaxone, Primaxone), maupun DMA (Lindomin, Sidamin, DMA-6).
Gulma di Sela Tanaman Padi, Campur Herbisida Lindomin atau DMA-6 Anda dengan Metafuron
untuk Mengendalikan Gulma ini di Pertanaman Padi
Formulasi Methyl Metsulfuron sangat mudah untuk diaplikasikan dalam bentuk tepung maupun granul. Selain bersifat selektif, anjuran pemakaiannya juga memungkinkan para petani untuk mengaplikasikannya dalam dosis yang tepat. Selain itu ia juga kompatibel terhadap semua herbisida baik kontak, sistemik, maupun pra-tumbuh.

Metafuron 20WP merupakan herbisida berbahan aktif Methyl Metsulfuron yang diformulasi dalam bentuk tepung (WP), ia biasa digunakan sebagai pencampur herbisida kontak maupun sistemik. Cocok dipakai pada lahan persawahan, perkebunan, maupun lahan dengan komposisi tanaman berkayu atau semak belukar. 

Beberapa trik aplikasi herbisida metafuron 20WP untuk lahan anda bisa disimak seperti berikut ini :

- Untuk membasmi pakis-pakisan dan semak belukar, campurkan 10 gram metafuron 20WP dengan 100 ml herbisida kontak, atau campurkan dengan 150 ml herbisida sistemik,
- Untuk membasmi gulma berdaun lebar di persawahan, campurkan 2,5 gram metafuron 20WP dengan 100 ml herbisida kontak,
- Untuk mengendalikan biji rumput setelah sawah dibajak, campurkan 10 gram metafuron 20WP dengan 15 - 16 liter air (1 tangki semprot), agar tidak banyak lagi rumput yang tumbuh setelah padi dipindah tanam,
- Untuk meningkatkan efektivitas herbisida kontak ataupun sistemik membasmi rumput-rumput liar, cukup campurkan 5 gram metafuron dengan 100 ml herbisida kontak ataupun sistemik ke dalam 1 tangki semprot,
- Untuk mengendalikan gulma-gulma berdaun lebar dan berdaun sempit pada lahan perkebunan, cukup campurkan 5 gram metafuron dengan herbisida kontak maupun sistemik ke dalam 1 tangki semprot.
Gulma-Gulma Berbatang, Tidak Cukup dikendalikan dengan Herbisida Tunggal Saja, Campur Herbisida Paraquat atau Glifosat Anda dengan Metafuron 20 WP
Nah, penggunaannya ternyata sangat mudah, jika gulma, pakis, dan belukar bisa lebih efektif dikendalikan dan tumbuh kembali lebih lama dari sebelumnya, kenapa tidak? Tambahkan herbisida kontak atau sistemik anda dengan metafuron 20WP, Rumput mati lebih lama, spektrum pengendalian lebih luas, dan efektivitas kerja juga meningkat. anda bisa pesan produknya melalui link di bawah.

 Herbisida Metafuron 20 WP Kemasan 20 Gram
(4 tangki semprot)